10/10/17

Mesin Cetak Foto: Amunisi Bisnis Studio Foto Anda

Apa Itu Mesin Cetak Foto?

Printer beresolusi tinggi yang mampu mencetak foto dengan hasil yang sangat realistis, inilah definisi mesin cetak foto secara umum. Bentuk mesin ini memang sangat identik dengan printer yang biasa Anda temui. Hanya saja, ukuran mesin ini bisa jauh lebih besar dibandingkan mesin cetak biasa.
Printer foto sangat unggul dalam mencetak gambar yang penuh warna. Warna yang dihasilkan oleh mesin cetak foto juga sangat realistis dan kaya. Hasil cetak mesin inipun juga mampu bertahan lama.

Bahan yang dapat Dijadikan sebagai Media Cetak Mesin Cetak Foto

Mesin cetak foto adalah printer khusus untuk mencetak foto. Semua media cetak yang biasa dijadikan sebagai media cetak printer telah didukung oleh mesin ini. Namun secara khusus, mesin ini akan berkerja lebih optimal saat digunakan dengan kertas foto.
Beragam jenis kertas foto dapat dijadikan sebagai media cetak mesin ini. Mencetak di atas kertas foto seperti kertas glossy, kertas canvas, kertas inkjet, kertas mette (doff), kertas double side dan kertas laster tidak ada masalah. Anda cukup memilih ingin mencetak di kertas foto jenis apa saja.

Jenis-Jenis Mesin Cetak Foto Berdasarkan Merk

Beragam mesin cetak foto tersedia dalam berbagai macam ukuran, spesifikasi dan tentu saja, merk. Setiap merk membawa teknologi yang mereka kembangkan sendiri, yang sengaja hadir demi menjawab tantangan para penggunanya.
Tak hanya canggih dari sisi spesifikasi, setiap produk yang ditawarkan juga hadir untuk memenuhi kebutuhan yang lebih spesifik.
Berikut ini beberapa printer foto berdasarkan merknya.

Mesin Cetak Foto Hiti

Hiti sebenarnya bukanlah nama baru di industri mesin cetak foto. Sejak tahun 2001, perusahaan ini telah memproduksi printer foto profesional khusus untuk keperluan produksi. Karena itu brand yang satu ini cukup terkenal di kalangan para pengusaha.
Produk-produk Hiti terkenal akan inovasinya. Tak hanya inovasi dalam hal desain dan performa mesin, printer foto besutan Hiti juga menawarkan pengalaman baru dalam mengedit dan mencetak foto. Berikut ini beberapa printerfoto Hiti yang tersedia di lapakrazi.com.

Mesin Cetak Foto Hiti P510L

Hiti P510L. Printer foto Hiti yang satu ini merupakan instant photo printing dengan konsep front loading yang memudahkan penggunanya dalam melakukan pengisian tinta. Desain ini juga membuat pengecekan roll kertas dan pita terasa jauh lebih mudah.
Satu hal yang menarik dari mesin ini adalah kemampuannya dalam mencetak foto matte dan glossy pada media yang sama. Tidak hanya itu saja, hasil cetakan mesin inipun tampak sangat hidup.
Kelebihan printer foto Hiti P510L antara lain:
  1. Mampu mencetak foto matte dan glossy pada media yang sama
  2. Hasil cetak sangat detail dan tampak realistis
  3. Desain yang kompak dan ringan
  4. Mendukung ukuran kertas hingga 152 x 229 mm
  5. Mampu mencetak foto dengan kecepatan tinggi
  6. Telah mendukung sistem operasi Windows 2000, XP, Vista, Windows 7 dan Mac OS X 10.2 ~ 10.7

Mesin Cetak Foto Hiti P510S

Kini printer foto tak hanya menawarkan kualitas hasil cetak beresolusi tinggi. Banyak pabrikan mesin cetak foto profesional yang juga menawarkan segudang fitur menarik demi memudahkan proses cetak foto. Begitu pula dengan Hiti P510S.
Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh printer ini adalah layar LCD berukuran 3.6 inchi. Melalui layar ini, Anda bisa mengedit frame foto secara langsung dari printer tanpa harus terhubung dengan komputer.
Berikut ini beberapa kelebihan Hiti P510L:
  1. Hasil cetak sangat detail dan tampak realistis
  2. Desain yang kompak dan ringan
  3. Mendukung ukuran kertas hingga 152 x 229 mm
  4. Mampu mencetak foto dengan kecepatan tinggi
  5. Telah mendukung sistem operasi Windows 2000, XP, Vista, Windows 7, Windows 8 dan Mac OS X
  6. Telah dilengkapi dengan layar 3.6 inchi dan built-in software untuk mengedit frame foto langsung dari printer

Mesin Cetak Foto Hiti P510K

Bisa dibilang ini adalah varian printer foto terbaik produksi Hiti yang tersedia di lapakrazi.com. Hiti P510Kmenawarkan segudang fitur yang jauh lebih baik dari saudara kecilnya, Hiti P510L dan Hiti P510S.
Sama seperti Hiti P510S, printer ini juga telah dilengkapi dengan fitur edit frame foto langsung dari printer. Hanya saja, lebar layar mesin ini jauh lebih besar, yakni 10.2 inchi dengan teknologi TFT dan telah berjalan pada sistem operasi linux.
Beberapa kelebihan Hiti P510K antara lain:
  1. Hasil cetak sangat detail dan tampak realistis
  2. Mendukung ukuran kertas hingga 152 x 229 mm
  3. Mampu mencetak foto dengan kecepatan tinggi
  4. Telah dilengkapi dengan layar 10.2 inchi dan sistem operasi linux
  5. Telah mendukung berbagai jenis media penyimpanan (micro SDmini SD dan Bluetooth flashdisk) dan konektivitas

Mesin Cetak Kodak

Jika mendengar nama Kodak, sebagian besar orang pasti akan langsung mengenalinya sebagai salah satu produsen produk fotografi terbesar di dunia. Kekuatan brand Kodak memang sudah sangat meraksasa, begitu pula di dunia bisnis cetak foto.
Sebagai salah satu veteran asal Amerika, kualitas produk besutan Kodak memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini salah satu mesin cetak foto besutan Kodak yang bisa ditemukan di pasar Indonesia.

Mesin Cetak Foto Kodak 605

Sebenarnya printer foto ini masuk dalam kategori printer foto entry level. Sangat cocok untuk bisnis skala kecil namun kurang bertenaga untuk mencetak banyak foto dalam waktu singkat.
Karena hadir sebagai mesin entry level, performa mesin ini bisa dibilang sangat pas-pasan. Namun jika Anda ingin menekuni bisnis skala kecil menengah seperti photoboothprinter ini sebenarnya sudah mencukupi.
Kelebihan printer foto Kodak 605 antara lain:
  1. Mendukung media cetak hingga ukuran 6 x 9 inchi
  2. Untuk ukuran mesin cetak foto miniprinter ini termasuk dapat mencetak dengan cepat (18.5 detik untuk mencetak kertas ukuran 8 x 6 inchi)
  3. Menggunakan teknologi dye-sub untuk menghasilkan cetakan yang sangat bagus
  4. Desain kompak dan mudah dibawa kemana-mana
Meski menawarkan segudang keunggulan, printer foto Kodak 605 memiliki masalah yang cukup mengganggu yakni masalah paper jam. Karena itu printer ini hanya direkomendasikan untuk bisnis skala kecil saja.

Printer Foto Fujifilm

Fujifilm dan fotografi, kedua kata tersebut memang memiliki ikatan yang cukup kuat. Kekuatan brand Fujifilm yang kuat di dunia fotografi membuatnya menjadi salah satu pilihan ideal bagi para pengusaha percetakan foto.
Sebagai salah satu kekuatan besar di industri fotografi, tentunya tidak salah jika banyak pelaku usaha memilih printer foto Fujifilm. Koleksi mesin cetak foto produksi perusahaan Jepang yang satu ini juga cukup beragam. Namun khusus untuk printer foto, setidaknya ada dua tipe yang sangat layak untuk dipertimbangkan.

Mesin Cetak Foto Fujifilm Frontier LP 5500 R

Fujifilm Frontier LP 5500 R adalah varian terjangkau dari seri printer foto Frontier. Ukurannya yang cukup besar menandakan kalau mesin cetak ini memang hadir secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha.
Hasil cetak yang realistis dan kecepatan cetak yang luar biasa cepat adalah dua kombinasi yang sangat sempurna dari mesin ini. Bahkan printer foto ini juga mampu mencetak foto berukuran 12 x 10 inchi.
Berikut ini beberapa kelebihan printer foto Fujifilm Frontier LP 5700 R:
  1. Hasil cetak yang sangat detail dan realistis
  2. Kecepatan cetak yang sangat tinggi (mencetak 2,040 foto berukuran 4R dalam waktu 1 jam)
  3. Mampu mencetak foto berukuran besar (12 x 10 inchi)
  4. Hemat energi
  5. Ukuran mesin yang cukup kompak di kelasnya

Mesin Cetak Foto Fujifilm Frontier LP 5700 R

Fujifilm LP 5700 R adalah varian printer foto di atas LP 5500 R yang hadir dengan beberapa peningkatan, khususnya dalam segi kecepatan cetak.
Mesin ini mampu mencetak foto dengan kecepatan yang sangat tinggi dengan rasio 2’28” untuk 24 foto berukuran 4R.
Kelebihan mesin cetak Fujifilm Frontier LP 5700 R ini antara lain:
  1. Hasil cetak yang sangat detail dan realistis
  2. Kecepatan cetak yang sangat tinggi
  3. Mampu mencetak foto berukuran besar (12 x 10 inchi)
  4. Hemat energi
  5. Ukuran mesin yang cukup kompak di kelasnya

Cara Menggunakan Mesin Cetak Foto

Pada dasarnya, printer foto tidak berbeda jauh dengan printer desktop pada umumnya. Teknis dan tata cara penggunannya juga cukup mirip. Sebelum mulai mengoperasikan mesin cetak, persiapan mutlak dibutuhkan. Setidaknya siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk mencetak foto seperti kertas foto dan jangan lupa untuk mempersiapkan mesin cetak itu sendiri.
Hubungkan mesin dengan komputer, nyalakan mesin cetak dan pilih foto yang ingin dicetak. Anda bisa mengedit foto sebelum dicetak jika Anda memang berkenan. Setelah semuanya siap, Anda sudah bisa mulai mencetak foto tersebut.

Tips Merawat Mesin Cetak Foto

Mesin cetak foto bisa masuk dalam kategori mesin produksi atau mesin bisnis. Merawatnya dengan baik tidak hanya akan memperpanjang masa pakai mesin tersebut namun juga memperpanjang usia produktif mesin dalam mencetak pundi-pundi penghasilan.
Merawat printer foto tidaklah selalu rumit seperti yang dibayangkan. Jika Anda memiliki printer, Anda tidak akan merasa terlalu asing dengan perawatan mesin cetak foto.
Perawatan kebersihan adalah perawatan umum dan paling fundamental. Setidaknya, bersihkan mesin setelah digunakan. Hal ini dilakukan untuk menjaga mesin dari debu ataupun kotoran lain yang bisa mengganggu performa mesin.
Masalah klasik yang bisa mengancam produk elektronik seperti listrik yang tiba-tiba mati juga bisa menghantui printer foto. Memasang UPS tentu akan sangat membantu untuk mengurangi resiko tersebut. Untuk menjaga listrik agar tetap stabil, hendaknya gunakan stabilizer.

Cara Kerja Mesin Cetak Foto

Mesin cetak foto tidak ubahnya seperti printer besar dengan kekuatan super. Meski berkekuatan super, mesin ini masih satu keluarga dengan printer desktop yang biasa Anda gunakan.
Sebagai mesin cetak, prinsip kerja printer foto juga tidak berbeda jauh dengan printer pada umumnya. Proses kunci mesin cetak foto terletak pada 2 hal, yakni transfer data ke mesin cetak dan proses mencetak gambar.
Mesin baru akan beroperasi setelah menerima data dari komputer. Dari sini, mesin cetak akan memproses data tersebut dan mencetak gambar yang dikirim ke atas media cetak seperti kertas foto.
Head printer memiliki peranan besar dalam mencetak gambar. Komponen ini akan bergerak dan menyemprotkan tinta sesuai dengan data yang dikirim oleh komputer.

Memilih Mesin Cetak Foto

Memilih mesin cetak foto bisa sangat membingungkan. Dengan banyaknya merk dan jenis printer foto yang ada di pasaran, menemukan pilihan terbaik sama seperti mencari jarum di tumpukan jerami.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih mesin cetak foto. Salah satu diantaranya adalah skala bisnis yang Anda geluti. Skala bisnis akan membantu Anda untuk mengetahui kapasitas cetak yang Anda butuhkan.
Sebagai contoh, printer foto berukuran kecil mungkin masih bisa memenuhi kebutuhan bisnis photobooth atau studio kecil. Namun untuk bisnis percetakan foto yang lebih besar, tentunya Anda membutuhkan printer foto yang lebih bertenaga.
Dana yang sudah Anda alokasikan juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih mesin cetak foto. Tidak perlu takut untuk memilih mesin produksi yang lebih terjangkau. Printer foto berharga terjangkau juga bukan pilihan yang buruk.
Jangan lupa untuk mempertimbangkan layanan purna jual mesin cetak foto. Layanan purna jual yang baik tidak hanya memudahkan Anda dalam mendapatkan solusi terbaik manakala printer Anda mengalami masalah. Layanan purna jual seperti garansi juga bisa menjadi proteksi bagi bisnis Anda.
Cara terbaik untuk menemukan produk berkualitas dengan harga kompetitif dan layanan purna jual yang baik adalah dengan memilih penjual yang kredibel.
Lapakrazi.com adalah pusat mesin produksi yang selalu berkomitmen untuk memberikan produk terbaik dengan pelayanan terbaik.

Peluang Usaha dari Mesin Cetak Digital

Peluang bisnis yang bisa Anda geluti dengan mesin cetak foto sebenarnya cukup banyak. Salah satunya adalah bisnis studio foto. Skala bisnis yang fleksibel dan tidak harus selalu besar menjadikan bisnis ini cocok untuk para pengusaha yang baru memasuki dunia bisnis.
Selain bisnis studio foto, masih ada peluang bisnis lain yang tidak kalah menguntungkan yakni bisnis photobooth. Bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan modal kamera, komputer dan printer foto entry level, Anda sudah bisa menjalankan bisnis yang satu ini.
Kedua bisnis di atas tidak membutuhkan modal dalam jumlah besar. Untuk bisnis studio foto kecil, Anda cukup mempersiapkan kamera DSLR standard, komputer desain grafis, printer foto, meja komputer dan layar background. Dengan estimasi ini, Anda sudah bisa memiliki bisnis studio kecil hanya dengan investasi sekitar Rp 27 juta saja.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menjalankan Bisnis Mesin Cetak Foto

Kunci sukses sebuah bisnis adalah perencanaan dan strategi bisnis yang baik. Skala bisnis dan model bisnis yang akan digeluti juga harus menjadi pertimbangan awal dalam menjalankan bisnis mesin cetak foto.
Selain dari aspek bisnis, aspek teknis seperti jenis mesin cetak foto, kamera, komputer dan perlengkapan pendukung lain juga perlu dipertimbangkan dengan seksama. Anda tidak perlu mengambil pilihan paling ideal dengan membeli perlengkapan terbaik. Anda cukup memilih peralatan yang sesuai dengan dana yang Anda miliki dan skala bisnis Anda.
Untuk bisnis skala kecil menengah, printer foto kecil sudah lebih dari cukup. Mesin cetak foto Hiti P510L adalah pilihan printer foto paling terjangkau yang bisa Anda pertimbangkan. Namun untuk bisnis studio foto yang lebih besar, printer foto Fujifilm adalah pilihan ideal.
Sumber daya manusia adalah hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Untuk memulai bisnis, Anda bisa memulainya dari diri Anda sendiri. Tidak perlu merekrut fotografer. Namun jika bisnis Anda sudah mulai berkembang, ada baiknya memilih sumber daya manusia yang kompeten dan bertanggung jawab.

Harga Mesin Cetak Foto dari yang paling Murah hingga Termahal di asdzuliprint.com

Di lapakrazi.com, ada 3 printer foto yang bisa Anda pertimbangkan. Ketiga printer tersebut adalah Hiti P510LHiti P510S dan Hiti P510K. Dari ketiga printer tersebut, Hiti P510L adalah varian mesin cetak foto yang paling murah. Printer ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 16 juta.
Varian yang lebih canggih yakni Hiti P510S adalah varian yang telah dilengkapi dengan LCD berukuran kecil dan software built-in untuk mengedit frame foto langsung dari printer. Harga printer ini sekitar Rp 18 juta, sedikit lebih mahal dari adiknya.
Hiti P510K adalah mesin cetak foto terbaik yang saat ini tersedia di lapakrazi.com. Sebagai varian tertinggi printerfoto Hiti yang ada di lapakrazi.com, harga produk ini memang yang paling mahal dengan banderol harga di kisaran Rp 23 juta.

Lapakrazi.com Jual Mesin Cetak Foto Berkualitas untuk Keperluan Bisnis Anda

Membeli produk berkualitas sama halnya dengan membeli produk investasi bernilai tinggi. Mesin produksi ini tidak hanya mampu bertahan lama namun juga mampu mendatangkan penghasilan secara terus-menerus. Kami sangat memahami hal tersebut. Itulah kenapa lapakrazi.com hanya menawarkan produk-produk yang memang telah teruji.
Sebagai pusat jual mesin cetak foto terpercaya, lapakrazi.com selalu berkomitmen untuk memberikan produk serta penawaran terbaik. Katalog printer foto kami hanya berisi produk-produk dari brand kenamaan yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Penutup

Untuk membangun bisnis yang baik, Anda harus mampu menyatukan komponen-komponen penting yang ada di dalamnya. Kolaborasi yang apik antar komponen akan menciptakan peluang yang lebih baik. Dan dengan mesin cetak foto yang tepat, bisnis Anda akan berjalan lebih sehat.
Saat ini lapakrazi.com memiliki total 3 produk printer foto. Ketiga mesin cetak tersebut hadir dari brand yang sama, yakni Hiti. Setiap mesin tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Dan untuk cocok tidaknya mesin tersebut, semua itu sangat bergantung pada kebutuhan bisnis Anda.
Anda bisa menghubungi kami untuk memperoleh informasi lengkap mengenai setiap mesin cetak foto yang kami miliki. Jika Anda membutuhkan rekomendasi produk atau ingin melakukan pemesanan, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami. Kami selalu siap menajawab kebutuhan bisnis Anda.
Terimakasih atas kunjungan Anda

No comments:

Post a Comment